Pages

Rabu, 10 Juli 2013

Manfaat Steaming Wajah


Steaming wajah adalah metode ampuh yang kabarnya bisa membantu membersihkan wajah, terutama komedo. Prosesnya diawali dengan membiarkan uap membuka pori-pori, sehingga kotoran dapat dikeluarkan.
Steaming tidak bisa dilakukan sembarangan karena dapat menyebabkan iritasi dan infeksi. Untuk itu sangat disarankan agar melakukan steaming ini di klinik kecantikan profesional, sehingga alat-alat yang digunakan sudah terlebih dahulu disterilkan untuk mencegah terjadinya iritasi dan infeksi.

Ada beberapa jenis steaming wajah yang saat ini populer :

Setrika wajah

Wah, yang satu ini kedengarannya ngeri ya. Tetapi jangan keburu membayangkan setrika yang sering dipakai melicinkan baju lho. Setrika khusus untuk wajah agak berbeda, tetapi konsepnya mirip. Dengan menggunakan tenaga uap yang diperoleh dari air di dalam alat tersebut, kemudian pipa mengeluarkan uap yang akan membuka pori-pori.
Setrika wajah ini biasa digunakan 10-15 menit sehingga dengan mudah pori-pori terbuka dan komedo atau jerawat dibantu dikeluarkan.

Mandi air hangat

Nah, kalau steaming wajah yang paling murah sebenarnya adalah saat mandi shower dengan air hangat. Umumnya uap yang dihasilkan air hangat akan tetap tinggal di dalam kamar mandi. Dan uap inilah yang bisa Anda manfaatkan menguapi wajah.
Tetapi jangan lupa untuk menutup kembali pori dengan membasuh wajah dengan air dingin, sehingga kotoran tidak masuk kembali.

Herbal steaming

Steaming yang satu ini juga termasuk steaming tradisional. Caranya adalah dengan merebus beberapa bahan jamu-jamuan yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kemudian setelah mendidih, diangkat dan digunakan uapnya untuk menguapi wajah.
Cara yang satu ini kabarnya ampuh mengatasi problem jerawat dan kulit berminyak. Semua bahan herbalnya akan memberikan perawatan langsung ke pori-pori.

Steaming wajah air hangat

Dengan memanfaatkan media air hangat, steaming yang satu ini adalah jenis steaming tradisional. Menggunakan uap yang keluar dari air untuk menguapi wajah, atau sesekali menggunakan handuk untuk membuka pori-pori.
Hindari melakukan steaming terlalu dekat dengan air, ambil jarak setidaknya 20-30 cm. Lakukan steaming 10-15 menit kemudian dapat melakukan pemencetan komedo dengan alat yang sudah disterilkan. Jangan lupa akhiri dengan membilas menggunakan air dingin sehingga pori-pori tertutup kembali.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About