Pages

Selasa, 30 Juli 2013

Baby Oil Untuk Kelembutan Kulit


Baby Oil atau minyak bayi berfungsi untuk mempertahankan kelembutan kulit. Tapi siapa bilang baby oil hanya boleh dipakai untuk bayi? Baby oil mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit wanita dewasa. Baby oil sangat lembut dengan sedikit kandungan kimia, lebih sehat menggunakan baby oil dari pada produk kosmetik dewasa. Selain berfungsi melembutkan kulit, baby oil juga bagus sebagai pembersih makeup. Selain itu, baby oil juga bisa digunakan sebagai pengganti lubricant, maupun menghilangkan tinta yang melekat keras di kulit Anda.Baby oil adalah salah satu produk wajib punya di rak kamar mandi Anda dan harganya sangat terjangkau. Berikut adalah beberapa manfaat baby oil untuk kecantikan.

1. Pelembab

Bagi Anda pemilik kulit kering, baby oil dapat dimanfaatkan untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Apalagi saat bulan puasa, kulit bisa semakin kering dan pecah-pecah karena kurangnya asupan air dalam tubuh. Waktu terbaik untuk mengaplikasikan baby oil adalah setelah mandi, ketika pori-pori kulit masih terbuka maka baby oil mudah meresap pada kulit.

2. Pembersih Make-up Waterproof
Make-up dengan label waterproof sulit dihilangkan, meski sudah menggunakan sabun wajah. Baby oil dapat membantu menghilangkan sisa make-up waterproof seperti eyeliner dan maskara. Caranya dengan menuangkan baby oil di kapas dan usapkan pada wajah.

3. Pengganti Krim Shaving
Saat melakukan shaving seringkali kulit terluka karena tergores pisau cukur. Untuk mencegah kulit tergores, sebalum shaving oleskan bagian kulit yang akan dishaving dengan baby oil. Fungsi lainnya adalah membuat kulit jadi lebih lembab, karena setelah shaving biasanya kulit menjadi kering.

4. Stretch Mark
Baby oil bisa dimanfaatkan mencegah kulit dari stretch mark. Balurkan baby oil sambil diberi pijatan lembut pada daerah-daerah yang memungkinkan timbulnya stretch mark seperti pada perut dan paha setiap malam menjelang tidur. Baby oil tidak perlu dibilas dengan air, akan lebih baik didiamkan semalaman agar kandungannya meresap.

5. Pengganti Minyak Pijat
Banyak orang yang kurang nyaman dengan aroma minyak pijat seperti minyak kayu putih atau minyak angin. Anda bisa menggantinya dengan menggunakan baby oil. Sebelum melakukan pemijatan, sebaiknya panaskan terlebih dahulu baby oil, lalu balurkan dan pijat tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About