Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Tips Kuku Cantik


Kuku adalah salah satu bagian penting ujung jari baik kaki maupun tangan. Kuku memiliki fungsi sebagai pelindung ujung jari yang lembut dan penuh dengan urat saraf. Bagi sebagaian orang kuku memang sengaja dipelihara dan dirawat untuk menambah kesan cantik. Namun apa jadinya jika kuku tidak dirawat dengan baik? Tentunya hal itu akan membuat kuku tidak sehat. Berikut beberapa cara alami yang bisa dilakukan di rumah untuk mempecantik kuku.   

Blimbing Wuluh
Buah yang memiliki rasa asam ini dapat anda gunakan untuk membersihkan sela-sela kuku dengan cara menggosokan pada kuku kemudian dibilas dengan air bersih.

Konsumsi Air Putih

Manfaat minum air putih ini disamping baik untuk kesehatan tubuh juga dapat mengatasi agar kuku tidak mudah kering dan tidak mudah patah.

Menggunakan Jeruk Nipis (Lemon)
Untuk kuku yang kuning dapat dikembalikan lagi menjadi putih (normal) dengan menggunakan jeruk nipis. Cara menggunakannya yaitu ambil jeruk nipis lalu diperas dan campur dengan pasta gigi (Aduk rata) lalu oleskan ke kuku yang kuning. Jangan langsung dibersihkan karena harus menunggu sampai kering. Kalau sudah kering lalu bilas dengan air hangat. Cara ini dapat dilakukan secara rutin 1 minggu sekali.

Gunakan Bawang Putih
Bawang putih ini bermanfaat untuk untuk menguatkan kuku. Cara menggunakannya yaitu ambil bawang putih yang sudah diparut halus dan oleskan oleskan pada kuku. Diamkan hingga kering lalu basuk dengan air hangat. Lakukan secara rutin.

Konsumsi Buah-buahan dan Sayuran
Mengkonsumsi buah dan sayuran yang berkalsium dapat membantu menguatkan kuku. Contoh buah-buahan yang dikonsumsi seperti alpukat, anggur, nanas, strawberry, apel merah. Dan contoh sayuran yang baik dikonsumsi seperti bayam, kangkung dan brokoli.

Menggunakan Madu, Minyak Zaitun dan Telur
Cara menggunkannya yaitu ambil 2 sendok makan madu dan minyak zaitun dan campurkan dalam wadah. Lalu panaskan sambil diaduk rata. Lalu tambahkan telur yang sudah dikocok. Oleskan pada kuku dan diamkan selama 15 menit. Kalau sudah lalu bilas dengan air hangat. Ini berguna untuk melembabkan dan melembutkan kuku.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About