Pages

Jumat, 21 Juni 2013

Bau Badan Hilang Secara Alami

Bau badan adalah salah satu jenis masalah yang banyak dialami banyak orang. Kehadiran bau badan yang tidak sedap tentu saja akan mempengaruhi kegiatan sehari-hari kita. Selain dapat mengganggu penampilan, bau badan juga akan mempengaruhi rasa percaya diri kita saat tampil dihadapan orang lain. Cobalah dengan beberapa cara alami berikut :
1 . Mengkonsumsi Jahe



Sejak zaman Kekaisaran China kuno, mengkonsumsi jahe dipercaya dapat membuat seseorang tercium manis. Hal itu tidaklah mengherankan mengingat bahwa jahe mengandung banyak sekali antioksidan yang berfungsi untuk melunturkan racun-racun di dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan juga untuk menambahkan air perasan jahe pada air yang akan digunakan untuk mandi.



2. Menggunakan Jeruk Nipis

Caranya mudah, yaitu dengan memeras jeruk nipis, lalu dicampurkan dengan kapur sirih. Setelah itu, anda bisa menggosokkan air campuran jeruk nipis dan kapur sirih tadi pada bagian tubuh yang biasanya memproduksi banyak keringat seperti ketiak

3. Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih yang lama dikenal berkhasiat sebagai antiseptik ternyata juga diketahui mengandung zat-zat aktif yang mampu menghilangkan bau badan. Kandungan kimia minyak asiri dalam daun sirih antara lain kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol dan zat samak. Untuk cara pembuatannya, salah satu cara adalah dengan merendam beberapadaun sirih ke air panas. Setelah dingin, airnya diminum. Dapat pula ditambahkan gula putih secukupnya untuk menambah rasa. Atau dengan cara lainnya adalah dengan menghaluskan daun sirih dengan kapur lalu dioleskan ke ketiak.

4. Menggunakan Daun Kemangi


Zat aktif yang terkandung dalam daun kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik. Untuk mendapatkan menfaat daun ini juga digunakan sebagai lalap mentah atau sebagai sayuran urap yang juga mentah. Daun kemangi juga mengandung zat yang meningkatkan selera makan. Bagi perempuan yang sedang mengalami menstruasi, jika mengkonsumsi daun kemangi kurang lebih satu genggam pagi dan sore selama masa haid akan terhindar dari bau tidak sedap yang sering menimpa perempuan.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About