Pages

Senin, 08 Juli 2013

Bir Sebagai Condisioner Rambut


Selain sebagai minuman penghangat tubuh, bir juga bisa digunakan sebagai kondisioner bagi rambut yang kering lho? Bir disebut sebagai obat yang sangat populer dan efektif untuk rambut kering. Proses perawatannya pun cukup sederhana :
 

  • Semprotkan bir organik pada rambut kering, lalu sisir rambut dengan sisir bergigi jarang. Hal ini akan membantu menyebarkan bir ke dalam rambut secara tepat.
  • Usai disemprot bir, sebaiknya rambut dibungkus dengan menggunakan handuk. Biarkan sekitar setengah jam, untuk kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih. Kandungan dalam bir ini disebut bisa berfungsi sebagai conditioner yang baik bagi rambut kering, hingga membuat rambut lebih bersinar.


Selain mengatasi rambut kering, bir organik juga dipercaya mampu mengatasi masalah rambut tipis yang kerap dialami wanita. Untuk mencegah penipisan berlanjut, gunakan campuran bir dan susu.
 

  • Campuran kedua bahan dicampur sedikit air ini digunakan untuk memijat lembut kepala, hingga bahan meresap ke dalam folikel rambut dan kulit kepala.
  • Setelah itu, biarkan 15-20 menit, barulah mencuci rambut dengan shampo ringan dan menggunakan air dingin. Rambut harus dibiarkan kering secara alami.

Kendati bir disebut memiliki manfaat, tapi tidak disarankan terlalu sering digunakan. Bahkan, penggunaan harus dihentikan untuk kulit sensitif.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About